Cara Login ke Website Lain dengan Teknik Jumping

Assalamualaikum
Ketemu lagi sama saya, LDera, kali ini saya akan share tutorial login ke situs lain dari shell yg udah kita tanem dengan cara Jumping :)

Bahan :
- Shell yang udah ditanem (terserah mau pake POC apa), di tutor kali ini saya menggunakan 2 shell, yaitu Andela & b374k, buat yg belum punya ini link downloadnya : Shell
- Luck :v

Langkah - langkah :

Buka shell kalian


Lalu klik "Jumping", nah nanti jika beruntung akan keluar seperti gambar ini


Itu adalah daftar beberapa dir website yang kebetulan satu server dengan website yang sudah kita tanem shell tadi.
Selanjutnya, pilih salah satu, disini saya memilih dir website ini


Nah sekarang tujuan utama kita adalah mencari username & password database MySQL Website tersebut, dimana database itu nantinya akan memberi kita informasi user & pass saat kita login ke websitenya

Jika CMS websitenya itu Wordpress, lebih mudah nemuin datanya, tinggal cari di wp-config.php, berhubung ini bukan Wordpress, jadinya agak sedikit memutar otak :3

Setelah saya cari-cari, akhirnya ketemu juga, username & pass db-nya ada di file conn.php


Tinggal edit aja


Tuh udah dapet user sama passnya
Sekarang kita beralih ke b374k, buka shell b374k kalian, lalu klik "mysql"


Masukkan username & pass yang kalian dapatkan tadi


Kalo berhasil masuk, cari tabel yang berhubungan dengan user / admin web  tersebut, disini saya menemukan tabel user_m


Dan ternyata bener, di dalemnya ada info Username & Password 


Meksipun dah tau user sama passnya, tapi masih ada masalah, apa nama webnya? kan kita belum tau hehe, kalau di CMS Wordpress, cara mengetahui URL Webnya itu di wp-options, nah karena ini bukan Wordpress, saya pakai cara lain, yaitu pakai Domain Viewernya Andela

Buka Andela, lalu klik "Domain Viewer", ntar akan keliatan URL Web beserta Usernya


Yang perlu kita lakukan adalah CTRL + F (Find), lalu ketikkan nama User dir web tadi, yaitu ralogist


Nah itu ketemu :) selanjutnya tinggal masuk ke Page Adminnya deh




Berhasil :) , silahkan mau diapain websitenya, tapi inget, tutorial ini dibuat bukan untuk kejahatan, melainkan untuk pengetahuan, dosa bukan ane yang tanggung :v , sekian dari ane, terima kasih :)

Wassalamualaikum

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments